Jumat, 14 September 2012

Perkembangan Hardware & Software

PERKEMBANGAN HARDWARE
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

Pengembangan Software

PENGEMBANGAN SOFTWARE DENGAN MODEL WATERFALL

Model Waterfall adalah suatu proses pengembangan perangkat lunak berurutan, di mana kemajuan dipandang sebagai terus mengalir ke bawah (seperti air terjun) melewati fase-fase perencanaan, pemodelan, implementasi (konstruksi), dan pengujian. Berikut adalah gambar pengembangan perangkat lunak berurutan/ linear (Pressman, Roger S. 2001):


Gambar Pengemr

Pengembangan Hardware

SEJARAH PERKEMBANGAN PERANGKAT KERAS (HARDWARE) KOMPUTER

Sejarah Perkembangan Komputer hingga saat ini erat kaitannya dengan kemampuan dan kemajuan manusia yang selalu menggunakan  akal pikiran dan logika dalam kehidupannya sejak jaman pra sejarah. Manusia adalah mahluk homo sapiens yang sempurna penciptaannya walaupun saat ini banyak penemuan teknologi antariksa menyatakan manusia bukanlah mahluk cerdas satu-satunya di galaksi ini.