Sabtu, 11 Agustus 2012

Perkembangan Sistem Operasi Berbasis GUI dan Text 4

Sejarah perkembangan komputer dari pertama sampai sekarang

Sejarah Perkembangan Komputer Sebelum tahun 1940 Sejak dahulu kala, proses pengolahan data telah dilakukan oleh manusia. Manusia juga menemukan alat-alat mekanik dan elektronik untuk membantu manusia dalam penghitungan dan pengolahan data supaya dapat mendapatkan hasil lebih cepat. Komputer yang kita temui saat ini adalah suatu evolusi panjang dari penemuan penemuan manusia sejak dahulu kala berupa alat mekanik mahupun elektronik.

Perkembangan Sistem Operasi Berbasis GUI dan Text 3

Sejarah dan Perkembangan Sistem Operasi

2012
03.10
windows vs linux

Perkembangan Sistem Operasi Berbasis GUI dan Text 2

PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI DAN JENIS-JENISNYA

        Sistem operasi merupakan program yang dibuat untuk memaksimalkan kinerja sebuah komputer dalam pemanfaatan perangkat kerasnya (hardware). Sistem operasi melakukan tugas seperti mengirim inputan yang kita masukkan dengan mengetik pada keyboard, menampilkan output nya pada layar monitor dan bahkan menjaga file dan direktori tetap berada pada tempat penyimpanannya. Sebenaranya sangat banyak fungsi sistem operasi tetapi saya tidak bisa menyebutkannya disini satu persatu.

Jumat, 10 Agustus 2012

Perkembangan Sistem Operasi Berbasis GUI dan Text 1

SISTEM OPERASI

1. Sejarah
Menurut Tanenbaum, sistem operasi mengalami perkembangan yang dapat dibagi ke dalam empat generasi:
a. Generasi Pertama (1945-1955)
Generasi pertama merupakan awal perkembangan sistem komputasi elektronik sebagai pengganti sistem komputasi mekanik. Pada generasi ini belum ada sistem operasi, maka sistem komputer diberi instruksi yang harus dikerjakan secara langsung.

Jumat, 03 Agustus 2012

Pengembangan Generasi Komputer

Pengertian Komputer

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada

Pengembangan